Minggu, 10 Oktober 2010

Sistem Operasi

DOS (Disk Operating System)

http://setointernational.files.wordpress.com/2010/01/250px-ms-dos_logo1.jpg

DOS merupakan sistem operasi pertama Microsoft yang digunakan pada komputer-komputer versi lama. DOS merupakan sistem operasi dasar yang selalu ada pada sistem operasi Windows sekarang ini. Mungkin kini kita sudah jarang sekali menggunakan sistem operasi DOS karena sistem operasi Windows telah memiliki GUI (Graphical User Interface) yang sangat baik.

Keunggulan sistem DOS adalah :

Walaupun DOS meruapakan sistem operasi ‘kuno’ namun DOS sangat penting untuk kita pelajari. Dengan mempelajari DOS maka kita akan dapat menyelamatkan sistem komputer kita, terutama data-datanya jika suatu saat sistem operasi Windows kita mengalami masalah berat.WINDOWS


Windows (Windows Operating System)

http://www.google.co.id/imglanding?q=Windows&um=1&hl=id&client=firefox-a&rls=org.mozilla:en-US:official&tbs=isch:1&tbnid=FI3hZluUB7uoxM:&imgrefurl=http://www.wallpapersphere.com/computers-wallpapers/microsoft/glass-windows.html&imgurl=http://www.wallpapersphere.com/d/2857/-/glass-windows_1024_x_768.jpg&zoom=1&w=1024&h=768&ei=2sOxTLnNG4_yvQOr3fHQBg&biw=1360&bih=576

Windows (Windows Operating System) adalah software sistem operasi yang berfungsi sebagai basic atau dasar dalam pengoperasian suatu software. Dengan adanya sistem operasi ini menyebabkan operasi komputer akan lebih mudah, efektif dan efisien untuk dijalankan, karena disajikan dengan mode grafik dengan tampilan yang berbentuk gambar dan lambang (icon atau shortcut) yang mudah dimengerti.

Beberapa keunggulan windows :
1. Tampilan grafik yang lebih menarik karena berbasiskan Graphical User interface (GUI).
2. Adanya standarisasi proses artinya pemakai akan lebih mudah menggunakannya tanpa perlu menghafal.
3. Kemudahan proses artinya dengan memakai sistem operasi ini suatu data dapat dipakai bersama dan dapat dipindahkan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan mudah.
4. Investasi yang menarik, artinya semakin banyak produk software yang mendukung sistem operasi ini.
5. Fasilitas multithreading dan pre-emptive multitasking sehingga kinerja multitasking lebih reponsif. Dengan fasilitas ini beberapa program dapat dijalankan secara bersamaan.


Nama : annisa puji. g
kelas : IX che
Absent : 06

situs : http://shllyguttya.blogspot.com/2010/02/sistem-operasi-pada-komputer_16.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar